Yang Harus Diperhatikan Jika Mengadakan Pesta Pernikahan Outdoor

pernikahan-outdoor

Pernikahan merupakan suatu peristiwa sakral dan penting yang diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Begitu penting dan berharganya momen pernikahan ini, maka tidak mengherankan apabila mempelai ingin merayakan pesta pernikahan yang tidak mudah dilupakan. Pada umumnya gelaran resepsi pernikahan memang diadakan di dalam gedung atau indoor, namun tidak ada salahnya juga jika resepsi pernikahan dilakukan outdoor. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan jika mengadakan pesta pernikahan outdoor yang saya olah dari berbagai sumber.

  • Dokumentasi merupakan hal yang penting dalam mengabadikan moment-moment berharga yang akan selalu dikenang sepanjang hayat. Persiapkan dokumentasi dengan sebaik-baiknya agar tidak ada moment yang terlewatkan.
  • Tenda diperlukan selain sebagai antisipasi terjadinya kemungkinan gangguan cuaca seperti hujan, juga bermanfaat untuk menghindari teriknya sengatan sinar matahari apabila resepsi dilakukan saat siang hari. Selain digunakan untuk tamu, tenda juga dapat digunakan untuk melindungi jamuan makanan atau minuman yang disediakan.
  • Sound system. Pengaturan tata suara atau sound system juga perlu diperhatikan dengan baik. Suara yang dihasilkan akan berbeda antara indoor dan outdoor, sehingga jangan sampai acara resepsi menjadi kurang nyaman karena gangguan pada tata suara.
  • Kondisi cuaca memegang peranan paling penting ketika memutuskan menghelat resepsi di luar ruangan atau outdoor. Gangguan cuaca seperti hujan ataupun angin kencang dapat memberikan hambatan pada resepsi pernikahan yang sedang berlangsung dan mengganggu prosesi acara.
  • Perhatikan jenis dekorasi terutama penggunaan bunga-bungaan dan tata cahaya. Pesta pernikahan outdoor akan membutuhkan sistem pencahayaan dan dekorasi bunga yang lebih banyak dibandingkan dengan indoor.
  • Perhatikan konsep resepsi pernikahan yang akan dilangsungkan, apakah menggunakan konsep standing party atau regular. Perhatikan juga kecukupan jumlah undangan dengan jumlah kursi dan jamuan. Jangan sampai tamu undangan dibuat kecewa karena jamuan ataupun jumlah kursi yang kurang.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.