Tanning Kulit dan Cara Melakukan Tanning yang Aman

tanning-kulit

Sepertinya persepsi tentang kecantikan dewasa ini mulai bergeser. Jika sebelumnya kecantikan selalui diasumsikan dengan warna kulit yang putih dan cerah, pada kenyataannya sekarang, justru wanita yang memiliki kulit putih dan cerah ingin merubah warna kulitnya menjadi lebih coklat. Hal ini bisa dibuktikan dengan makin banyaknya salon-salon kecantikan yang menyediakan perawatan tanning kulit. Tanning kulit dan cara melakukan tanning yang aman menjadi salah satu faktor penentu keamanan atau bahkan kerawanan proses tanning kulit yang dilakukan. Kesalahan dalam melakukan tanning, tidak hanya merusak kulit, namun juga bisa menyebabkan terkena kanker kulit akibat paparan sinar UV dalam kuantitas berlebih. Untuk menghindari terjadinya hal ini, ada baiknya mengetahui beberapa tips dan triks melakukan tanning yang aman. Berikut ini akan disajikan tips dan triks tanning kulit dan cara melakukan tanning yang aman, sebagaimana saya olah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Oleskan pelembab. Apabila memutuskan menggunakan mesin tanning, jangan lupa mengoleskan pelembab yang mengandung kadar air yang cukup tinggi, sehingga proses tanning tidak akan menyebabkan kerusakan jaringan kulit.
  • Batasi penggunaan tanning dalam waktu yng tidak terlalu lama. Lebih baik dilakukan dalam waktu yang singkat, namun dilakukan secara berkala, sehingga hasil tanning yang diperoleh lebih indah.
  • Gunakan kacamata khusus ketika menggunakan mesin tanning. Hal ini bertujuan untuk melindungi terjadinya kekeringan pada jaringan mata akibat paparan sinar UV buatan.
  • Walaupun tidak memberikan hasil warna kulit yang merata, namun akan lebih baik jika tanning kulit menggunakan metode alami, yaitu dengan berjemur dibawah sinar matahari. Namun juga tetap harus memakai lotion pelindung dan pelembab, serta memperhatikan lamanya proses berjemur.

Beberapa tips dan triks tanning kulit dan cara melakukan tanning yang aman di atas, hendaknya dijadikan pertimbangan ketika memutuskan untuk menggelapkan warna kulit. Namun satu hal yang perlu dijadikan pertimbangan adalah kecantikan batin atau inner beauty, karena inner beauty yang cantik akan dapat memancarkan kecantikan yang sesungguhnya.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.