Roadshow #8 | Melanjutkan Agenda yang Tertunda

Jumat, 30 Oktober 2020. Ya ini pertemuan hari ini adalah sesi roadshow yang sempat tertunda karena salah satu tim roadshow kami mengalami kedukaan. Hingga akhirnya disepakati bersama pengurus MGMP Matematika SMP Kabupaten Tabanan untuk pertemuan virtual ini akan dilakukan pukul 17.00 WITA. Saya diminta menjadi penyaji materi bersama Pak Bangkit, dan Pak Agus Suputrayasa yang akan memandu sebagai  moderator.

Ketua MGMP Matematika SMP Kabupaten Tabanan membuka kegiatan dengan harapan bahwa kegiatan berbagi ini bisa rutin diadakan. Kemudian dilanjutkan oleh Pak Bangkit yang mengenalkan fitur-fitur Rumah Belajar secara detail. Dan terakhir saya yang kembali diminta mempresentasikan secara langsung pembuatan Live Worksheets sebagai salah satu alternatif pembelajaran interakif di masa PJJ seperti sekarang ini. 

Untuk pertemuan ini saya siapkan tiga worksheets yang akan diujicobakan langsung bersama peserta, yaitu tipe drag dan drop, joint with arrow, dan multiplechoice. Pertanyaan mengalir dari peserta terkait bagaimana cara mengundang siswa untuk mengerjakan live worksheets, dan apakah dokumentasi hasilnya bisa diperoleh dalam bentuk file atau tidak. 

Syukurnya kuis yang rencananya saya akn pandu sudah saya serahkan linknya ke Pak Bangkit. Karena saya mengalamu kendala signal. Ya kebetulan saya memang sedang berada di kampung Muncan yang posisinya di kaki Gunung Agung, Karangasem, Bali. Dan pas sedang hujan deras, jadi saya pun sempat beberapa kali kelempar keluar room sebelum akhirnya pada sesi kuis tidak bisa masuk lagi hingga akhir. 

Daftar hadir kegiatan roadshow sesi ini dapat dilihat di : Presensi Sesi 8
Berikut merupakan cuplikan respon peserta kegiatan selama kegiatan berlangsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.