Roadshow #2 | Sambutan Hangat MGMP Matematika SMA Kota Denpasar

Senin, 12/10/20. Ini adalah kali kedua saya bertemu dengan Bapak/Ibu guru yang tergabung dalam komunitas MGMP Matematika SMA Kota Denpasar. Kebetulan memang sebulan yang lalu saya berkesempatan membersamai Bapak/Ibu guru hebat ini dalam pelatihan pembuatan video pembelajaran matematika dengan Filmora 9.

Untuk sesi sharing kali ini saya ditemani dua teman Sahabat Rumah Belajar, yaitu Bapak I Wayan Suarma dengan materi pengenalan fitur-fitur Rumah Belajar dan Bapak I Made Agus Suputrayasa dengan materi pemanfaatan infografik dalam pembelajaran. Sedangkan saya sendiri bertugas sebagai moderator dalam kegiatan ini. Bapak Wayan suarma menjelaskan detail-detail fitur Rumah Belajar termasuk cara pemanfaatannya. Beliau juga sempat mendemokan fitur terbaru Rumah Belajar yaitu Edugame. Untuk Bapak Agus sendiri mempraktekan membuat infografik terkait materi statistika, yang memanfaatkan sosial media juga dalam pelaksanaan pembelajaran.

Bapak Ketua MGMP Matematika SMA Kota Denpasar, Bapak Komang Karyasa, mewakili 42 peserta yang ikut bergabung, sangat antusias dan terbuka jika memang dari pihak SRB bisa terus berbagi bersama MGMP Matematika Kota Denpasar. Apalagi memang di MGMP Matematika Kota Denpasar diadakan pertemuan rutin. Beliau berpesan agar SRB selalu berbagi praktik baik dan tools pembelajaran materi kekinian untuk diterapkan bersama.

Di akhir sesi, saya meminta ijin untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan olimpiade matematika online BRICSMATH.COM- yang diadakan oleh salah satu partner Rumah Belajar, yaitu dragonlearn.org. Apalagi memang peserta yang hadir di sesi kali ini sebagian besar saya kenal adalah pembina club matematika di sekolah masing-masing. Saya mengajak Bapak/Ibu Guru ini untuk mengikuti penjelasan teknis dari tim DragonLearn nanti pada hari Rabu, 14/10/20.

Daftar hadir kegiatan roadshow sesi ini dapat dilihat di : Presensi Sesi 2
Berikut merupakan cuplikan respon peserta kegiatan dan rekaman selaman kegiatan berlangsung. 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan