Roadshow #1 | Antusiasme Guru-Guru SMA Negeri 1 Mengwi Mengenal Portal Rumah Belajar

Jumat, 09/10/20. Hari ini adalah hari pertama berbagi bersama Tim Roadshow SRB Bali 2020 di SMA Negeri 1 Mengwi. Sesuai jadwal yang bertugas hari ini sebagai pemateri adalah Pemateri : Ibu Ni Luh Okassandiari dengan materi Rumah Belajar dalam Pembelajaran dan Ibu Ruth May dengan materi Membuat Video Pembelajaran dengan Bandicam. Sedangkan kegiatan akan dimoderatori oleh Ibu Ni Made Sutiari. 

Pukul 11.45 WITA sesuai jadwal, peserta kegiatan sudah mulai memasuki room meeting. Sebagian peserta mengikuti dari sekolah dan ada juga peserta yang mengikuti dari Rumah. Bapak Kepala SMA Negeri 1 Mengwi, Drs. I Dewa Ketut Artadiana, M.Pd pun berkesempatan bergabung di room meeting

Materi mengenai pengenalan fitur Rumah Belajar disampaikan secara luwes oleh Bu Okas. Bahkan dilengkapi dengan penyampaian skenario pemanfaatan Rumah Belajar dalam pembelajaran untuk peserta. Begitupula mengenai materi Bandicam yang disampaikan oleh Bu Ruth. Peserta tertarik untuk mencoba dan mengulik lebih jauh lagi mengenai Bandicam. Dan sesuai rencana kegiatan diakhiri dengan sesi kuis melalui aplikasi Quizizz dengan pertanyaan-pertanyaan terakit fitur-fitur Rumah Belajar. 

Sayangnya pada sesi ini, saya, Pak Suarma, dan Pak Agus, tidak bisa menemani 35 orang Bapak/Ibu guru hebat dari SMA Negeri 1 Mengwi ini hingga akhir karena kami harus persiapan untuk tampil di webinar IGI Bali – Belajar Bersama Rumah Belajar – Sesi 3, pukul 14.00 WITA.

Rekapan daftar hadir peserta kegiatan Roadshow Sahabat Rumah Belajar Bali 2020 di SMA Negeri 1 Mengwi dapat dilihat di : Presensi Roadshow 1
Ringkasan respon peserta terhadap kegiatan bisa dilihat pada cuplikan gambar berikut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.