Review Drama Korea “Radio Romance”

Radio-Romance

Judul : Radio Romance
Episode : 16 (sudah tamat)
Genre : romantic, drama

Pemain Utama:

  • Kim So-Hyun sebagai Song Geu-Rim
  • Yoon Doo-Joon sebagai Ji Soo-Ho
  • Yoon Park sebagai Lee Gang

Drama korea berlatar suasana kerja di bidang radio dan entertaiment. Song Geu-Rim adalah penulis program radio yang kurang berbakat hingga selama ini hanya berperan sebagai asisten penulis. Song Geu-Rim memiliki keahlian khusus menangani artis-artis yang menjadi DJ (penyiar) di programnya. Tapi dia malah sering dibuat repot oleh para DJ-nya. Song Geu-Rim memiliki ibu yang tuna netra, sehingga dia terbiasa mendengarkan radio sedari kecil (ibunya suka mendengarkan radio). Inilah awal kesukaan Song Geu-Rim pada radio.

Ji Soo-ho adalah aktor muda terkenal yang memiliki kehidupan dan keluarga sempurna di mata masyarakat. Akan tetapi itu hanya tampilan luar saja. Ji Soo-Ho bukanlah anak kandung dari Nam Joo-Ha (Presdir agensi tempat Ji Soo-Ho bernaung). Hubungan mereka dingin, tapi Ji Soo-Ho masih menyimpan rasa hormat kepada ibunya, karena hanya Nam Joo-Ha ibu yang dia kenal. Ayah Ji Soo-Ho sebenarnya adalah sumber masalah di keluarga ini, karena dia suka membuat masalah dengan berselingkuh dengan artis-artis muda pendatang baru. Saat terjadi masalah, maka Nam Joo-Ha akan membereskan masalah tersebut, agar kesan keluarga yang baik tidak tercoreng.

Kisah seru dimulai saat Program Director (PD-nim) slengean tapi jenius di bidangnya bernama Lee Gang yang baru datang dari berlibur. Dia mau membuat program baru bernama “Radio Romance” jika Song Geu-Rim yang menjadi penulis utamanya dan Ji Soo-Ho yang menjadi DJ-nya. Dia menyuruh Song Geu-Rim membawa Ji Soo-Ho jika memang ingin sekali menjadi penulis utama di programnya. Song Geu-Rim mengandalkan segala cara untuk menjadikan Ji Soo-Ho DJ-nya, hingga sampai membuat kontrak yang jelas merugikan dirinya. Di awal peluncuran program mereka banyak konflik antara intern Song Geu-Rim dan Ji Soo-Ho yang terjadi. Tapi kebelakang, saat mereka sudah makin bisa menyesuaikan diri, masalah datang dari Presdir Nam.

Sebenarnya, Song Geu-Rim dan Ji Soo-Ho sudah pernah bertemu dan terlibat “cinta remaja” saat mereka masih berusia belasan di rumah sakit tempat ibu Song Geu-Rim melakukan operasi mata. Song Geu-Rim tidak mengenali Ji Soo-Ho karena dia dulu setiap bertemu Song Geu-Rim menggunakan penutup mata dan Ji Soo-Ho menggunakan nama Wo Ji-Woo. Tapi Ji Soo-Ho dari pertemuan pertama sudah dapat mengenali Song Geu-Rim. Dalam kisah “cinta remaja” mereka, Wo Ji-Woo juga menyukai Song Geu-Rim, dan meminta Ji So-Hoo mengantarkan surat kepada Song Geu-Rim. Ji Soo-Ho curang, karena dia mengaku sebagai Wo Ji-Woo. Wo Ji-Woo akhirnya meninggal karena kecelakaan saat mengejar Ji Soo-Ho. Ji Soo-Ho akhirnya tumbuh dengan rasa bersalah tersebut, yang menyebabkan dia mengalami insomnia berkepanjangan.

Sepertinya penulis drama ini ingin mengajak kita memahami kehidupan para artis korea yang kelihatan baik-baik saja di luar tetapi kenyataannya hidup mereka tidak bahagia dan penuh tekanan yang tidak jarang berujung depresi hingga bunuh diri. Ada satu kutipan favorit dari drama ini yang saya suka “Kamu tertawa bukan berarti kamu bahagia, kamu menangis berarti kamu bersedih”. Ya memang tampilan luar belum tentu menunjukkan isi kita yang sebenarnya bukan. Btw, Kim So-Hyun di drama ini agak gemukan, mungkin biar karakter dewasanya dapat kali ya.

Link Sinopsis : Radio Romance

Sumber Gambar : Yukahh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.