Review Drama Korea “Go Back Couple”

go-back-couple

Tumben pengen buat review drama Korea lagi. Sebab ceritanya ini menarik banget. Dan memang seperti itulah kehidupan kita sebenarnya.

Judul : Go Back Couple

Episode : 12 (Sudah Tamat)

Genre: romatic, comedy, fantasy, time slip

Starring:

  • Jang Na Ra  as Ma Jin Jo
  • Son Ho Jun as Choi Ban Do

 

Cerita:

Menceritakan kehidupan pernikahan Choi Ban Do dan Ma Jin Jo yang sama-sama berusian 38 tahun.  Mereka telah bersama kurang lebih 18 tahun. Pada awalnya mereka adalah pasangan bahagia dan penuh cinta. Seiring berjalan waktu, Choi Ban Do merasa tercekik terhadap perannya sebagai pencari nafkah dan Man Jin Jo merasa tidak diperhatikan dalam perannya sebagai ibu rumah tangga. Perselisihan mereka sebenarnya berawal dari kesalahpahaman, dan memuncak hingga berakhir menjadi pengajuan perceraian.

Suatu pagi mereka terbangun pada tahun 1999 (20 tahun yang lalu), dengan tubuh muda mereka di rumah orang tua masing-masing. Pada awalnya mereka memutuskan untuk tidak saling mengenal, karena masih dalam suasana marah satu sama lain. Seiring berbagai situasi baru yang mereka alami di tahun tersebut, mereka akhirnya menyadari kesalahan masing-masing dan menemukan cinta mereka kembali.

Pesan yang dapat ditangkap:

  • Pernikahan bukanlah akhir dari suatu cerita cinta, tetapi awal mulainya perjalanan cinta yang lain. Butuh berbagai penyesuaian dalam kehidupan pernikahan.
  • Tidak ada suatu pernikahan yang berjalan mulus, tetapi komunikasi adalah kunci utama dalam menjalankan pernikahan.
  • Istri adalah mahluk emosional, mereka lebih membutuhkan pelukan dan perhatian daripada sekedar harta yang berlimpah. Jadi para Bapak minimal peluklah para Ibunya ya. hehehe
  • Suami bukanlah seorang cenayang, yang bisa mengerti perasaan yang tidak terungkap dari seorang istri. Jadi buat para Ibu ngomong ya dengan jelas ke para Bapak jika ada suatu masalah.
  • Saat kita sedang bertengkar, cobalah ingat kembali bagaimana perjuangan kita agar bisa bersama. Rasa bahagia yang kita alami di saat awal-awal bersama dulu.
  • Dan yang paling keren bagi saya adalah, setelah menjadi seorang Ibu ternyata saya menyadari bahwa saya bisa bermultitasking dan melakukan hal-hal yang saat lajang saya pikir tidak bisa saya lakukan. Contohnya melempar popok bekas tepat langsung ke tempat sampah. Atau momong anak sambil duduk di kamar mandi. Hahahaha… Ga penting banget.

Btw, ini adalah drama kedua setelah Because This Is My First Life yang mengungkapkan bahwa “waktu tidak bisa menyembuhkan luka, waktu hanya bisa berlalu begitu saja, yang bisa menyembuhkan luka adalah tekad diri kita sendiri” bertentangan ya dengan ungkapan yang kita kenal dari dulu bahwa ”waktulah yang akan menyembuhkan luka”.

Link Sinopsis: Sinopsis Go Back Couple

Sumber Gambar : Kimchi Drama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.