Kanita Radyaswari

Nama lengkap putri kedua saya adalah Made Kanita Radyaswari yang berarti Putri Kedua yang Sukses dan Cantik. Dipanggil Ade. Dilahirkan 31 Juli 2015, beda 1 tahun 9 bulan dengan si Kakak. Melalui persalinan normal dengan bantuan dokter yang sama yang menangani persalinan pertama di rumah sakit yang sama pula (faktor kenyamanan). Melalui proses yang tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Mulai mengalami kontraksi pukul 05.00 subuh. Masih bisa dibawa tidur hingga pukul 07.30. Seperti biasa, mandi dan sembahyang dulu. Pukul 08.00 tiba di rumah sakit. Cek bukaan 2. Disuruh makan dulu sama susternya. Abis makan 08.15 saya pecah ketuban, langsung masuk ruang bersalin. Nunggu bukaan lengkap, isi berita dokter kena macet. hahaha. Dan 09.30 dokter tiba. 09.50 putri kedua saya lahir.

Dan…. persalinan kedua saya juga tidak ditemani suami, salah saya juga sih. Saya salah prediksi, saya kira proses bukaan akan lama (yah lewat jam 10an lah), jadi suami saya suruh ke kantor dulu, absen baru trus nyusul saya ke rumah sakit. Sepertinya pas putri saya lahir si Bapak pas baru sampe di parkiran rumah sakit, karena pas pukul 10.00 dia masuk ke ruang bersalin buat liat putrinya dan nemenin saya dijarit.

Tapi next jika Tuhan mengijinkan, anak ketiga Ibu pengen ditemenin dari awal ya… hehehehe…

Dan cerita selanjutnya bukan lagi masalah ASI Eksklusif (ya sudah lebih expert lah kalo urusan ini) tapi kekhawatiran tentang penerimaan si Kakak.

Next cerita saja ya…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.