Ika Desi. Tentang Saya

Nama lengkap saya Ika Desi Budiarti, biasa dipanggil Ika. Lahir di Denpasar, 10 Desember 1986. Saya ibu dua putri, Aruna Radhaswari dan Kanita Radyaswari. Keseharian saya adalah ibu rumah tangga sekaligus pendidik di salah satu SMA negeri di Kabupaten Badung, Bali, tepatnya di SMA Negeri 2 Mengwi. Suami saya, Wayan Parwata, adalah kakak kelas saya saat kuliah dulu. Suami saya bekerja sebagai Account Officer di BRI Cabang Amlapura.

Masa SD saya lewati di SD Negeri 2 Sibanggede, di sebelah rumah saya. Sedangkan saya bersekolah SMP di SMP Negeri 1 Abiansemal. Dan SMAnya di SMA Negeri 4 Denpasar. Untuk kuliah S1, saya kuliah di Universitas Pendidikan Ganesha program studi Pendidikan Matematika. Yang berarti saat ini saya adalah guru matematika. hehehe….

Ada beberapa wejangan-wejangan yang masih melekat dan saya jadikan acuan melangkah dalam menjalani keseharian saya, yaitu:

  1. Dari orang tua : tentukan pilihanmu sendiri dan bertanggungjawablah. Ya sedari kecil saya dibebaskan untuk menentukan sendiri masa depan saya, seperti misalnya menentukan sendiri untuk bersekolah dimana, dan saya dituntut untuk bertanggung jawab atas pilihan saya tersebut.
  2. Dari guru: lebih baik menjadi orang bodoh diantara orang pintar, daripada menjadi orang pintar diantara orang bodoh. Karena saat saya merasa saya paling pintar, maka saya akan berhenti belajar.
  3. Dari dosen: saat kamu berada di zona nyaman kamu akan berhenti belajar. Zona nyaman adalah zona berbahaya, saat kita stuck di satu zona, kita tidak akan menghasilkan karya.
  4. Dari lingkungan: keluarlah dari tempurungmu, karena ada langit tinggi di luar sana. Yang berarti saya tidak boleh sombong terhadap apa yang sudah saya miliki sekarang, apa yang saya miliki sekarang hanyalah sebutir debu bagi orang lain.

Jadi, saya akan berusaha untuk terus belajar dan mengaktualisasikan diri. Mohon bantuan dan doanya ya…

Terima Kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.