IGI Bali #3| Kolaborasi Tools Interaktif dan Rumah Belajar

Jumat, 09/10/20. Setelah mengikuti kegiatan roadshow perdana kami di SMA Negeri 1 Mengwi, kini saatnya langsung meluncur ke room studio IGI BaliTV. Ya, hari ini adalah sesi in-service yang ketiga. Di kesempatan kali ini saya berperan sebagai asisten operator studio Streamyard yang bertugas mengatur pergantian running text, menjawab hal teknis dari peserta, dan juga bertugas menampilkan pertanyaan dari peserta saat sesi tanya jawab. Jadi memang dari tim redaksi IGI BaliTV untuk kegiatan webinar ini menurunkan 2 personel untuk bergabung bersama moderator dan pemateri, yaitu operator dan asisten operator. Jadi di dua hari terakhir kegiatan in-service webinar ini saya bertugas mewakili tim redaksi. Saya juga mendapat mandat dari ketua tim redaksi untuk muncul dibagian akhir sesi, guna menyampaikan tagihan-tagihan yang harus diselesaikan peserta webinar pada sesi on-service.

Pemateri Sesi 3

Kegiatan Webinar IGI Bali – Belajar Bersama Rumah Belajar Sesi 3 ini, dibuka oleh moderator Bapak I Wayan Suarma. Dengan pemateri segmen 1 adalah Bapak Nyoman Fajar Ananda Cipta yang membawakan bahasan tentang tools interaktif H5P yang bisa dikolaborasikan dengan Rumah Belajar dalam pembelajaran. Banyak peserta yang sudah menunggu sesi sharing ini, karena memang fitur-fitur H5P sangat interaktif.

H5P dalam Pembelajaran

Pada segmen kedua, Bapak I Made Agus Suputrayasa menyampaikan materi terkait inovasi pembelajaran memanfaatkan infografik. Media berupa infografis ini dibuat menggunakan Canva. Penelitian-penelitian terkait pemanfaatan infografik dalam pembelajaran diungkapkan. Begitupula live tutorial pembuatan infografik dengan Canva disajikan oleh pemateri ini.

Infografik dalam Pembelajaran

Rekap daftar hadir peserta pada sesi 2 ini dapat dilihat di : Daftar Hadir Sesi 3. Dan rekaman kegiatan dapat dilihat di :

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan