IGI Bali #1 | Dukungan Ketua IGI Wilayah Bali untuk Rumah Belajar

Rabu, 07/10/2020. Setelah drama flyer dua hari sebelumnya, tibalah hari pertama kami untuk berbagi bersama peserta webinar IGI Bali. Tema yang kami ambil adalah Belajar Bersama Rumah Belajar. Dan sungguh di luar dugaan, peserta yang terdaftar hingga kegiatan dimulai mencapai 158 orang, yang sebaran pesertanya tidak hanya sekitar Bali tetapi juga luar Bali. Beberapa peserta terdaftar diantaranya berasal dari wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Melihat antusias ini, akhirnya disepakati bahwa pendaftaran dibuka hingga Rabu, 07/10/2020 pukul 22.00 WITA. Dan diperoleh rekap akhir peserta adalah 250 orang. Data peserta bisa dilihat disini

Sebaran Asal Kabupaten/Kota Peserta Webinar
Sebaran Asal Provinsi Peserta Webinar

Pada sesi pertama ini, bersyukur sekali karena Bapak Ketua IGI Wilayah Bali, Bapak Wayan Suwirya, berkenan hadir, dan memberikan sambutan di awal acara. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan berbagi dari Sahabat Rumah Belajar Bali bekerjasama dengan IGI Bali. Beliau juga berpesan untuk SRB agar terus berkreasi dan berkreativitas memanfaatkan Rumah Belajar dan membersamai guru-guru khususnya di Bali dalam pengembangan TIK. 

Ketua IGI Wilayah Bali

Setelah kegiatan pembukaan, kegiatan langsung dimulai dengan penyampaian materi oleh Sahabat Rumah Belajar yaitu Bapak I Made Edy Bangkit Saputra terkait pengenalan fitur-fitur Rumah Belajar dan Ibu Putu Sri Utami terkait sumber belajar lain produk Pusdatin Kemdikbud RI yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Kegiatan webinar disiarkan secara live di channel youtube IGI BaliTV, dan disediakan sesi diskusi interaktif dan sesi diskusi via live chat. Dan pada sesi pertama ini saya didapuk untuk mengawal kegiatan sebagai moderator. 

Pemaparan Materi oleh Pak Bangkit
Pemaparan Materi oleh Bu Utami
Sesi Diskusi Interaktif 

Rekapan daftar hadir peserta dapat dilihat di : Daftar Hadir Sesi 1
Dan rekaman kegiatan selama sesi 1 ini dapat disimak pada rekaman dibawah.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan