Heavenly Blush Greek Yogurt, Sarapan dan Camilan Sehat Favorit ala Ibu Guru

“Greek Yogurt Tinggi Protein, Kenyangnya Bernutrisi”

Produk fermentasi dari susu dengan penambahan probiotik sejenis Lactobacillus lebih sering kita dengar dengan istilah yogurt. Yogurt sejatinya memiliki cita rasa yang asam. Seiring dengan penyesuaian permintaan dan selera pasar, saat ini yogurt banyak yang bercita rasa manis setelah ditambakan berbagai jenis perisa buah. Manfaat yogurt bagi kesehatan sangat banyak, diantaranya menurunkan tekanan darah, sumber protein baik, sumber energi, melancarkan sistem pencernaan, sumber mineral dan vitamin, meningkatkan sistem imun tubuh, dan membantu menurunkan berat badan. Ada 4 jenis yogurt yang beredar di pasaran saat ini, yaitu: (1) Greek Yogurt yang memiliki tekstur kental, tinggi protein dan rendah karbohidrat; (2) Frozen Yogurt yang menyerupai es krim tetapi kandungan gizinya lebih baik sebab kandungan laktosa yang lebih mudah dicerna; (3) Plain Yogurt, banyak beredar untuk campuran kue atau makanan lain; dan (4) Yogurt Cair, tipe yang banyak beredar di pasaran dengan berbagai varian rasa. Yogurt sebaiknya dikonsumsi saat sarapan atau sebagai cemilan sehat.

sarapan sehat dengan buah dan yogurt

Bagi saya yang bekerja sebagai seorang pendidik, sarapan tidak boleh dilewatkan sama sekali. Pukul 07.00 hingga 14.00 saya harus selalu ready menemani siswa-siswa saya dalam kegiatan belajarnya. Sekali saja melewatkan sarapan, fokus dan mood saya dipastikan kacau. Untuk sarapan saya lebih memilih buah dan yogurt. Saya penyuka segala jenis buah, kecuali durian tapi ya. Tetapi untuk yogurt saya agak pemilih. Saya tidak terlalu suka dengan yogurt bertipe cair. Hingga suatu hari di salah satu minimarket saya menemukan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang bertekstur creamy. Buah dan yogurt sebagai sarapanlah yang menjaga konsentrasi saya dalam melayani siswa-siswa saya, sebab Greek Yogurt tinggi protein. Manfaat protein, seperti yang dilansir dalam Jurnal of Nutrition 2013 (Online Edition), adalah untuk meningkatkan fungsi otak yang mengatur daya konsentrasi untuk orang dewasa sehat.

Selepas rutinitas mengajar di kelas, saya masih harus menyelesaikan tugas administrasi guru lainnya, seperti melakukan evaluasi pembelajaran yang telah terlaksana, ataupun melakukan koreksi penilaian hasil belajar yang telah siswa saya lakukan. Umumnya saya lakukan dari pukul 14.00 hingga 16.00. Jam tersebut adalah jam rawan lapar yang tanggung, padahal tadi pukul 12.00 sudah makan siang. Daripada mengikuti keinginan tubuh untuk makan makanan yang berat yang tentunya dapat berdampak tidak baik bagi tubuh, saya lebih memilih cemilan sehat bernutrisi, tidak berat, tetapi mengenyangkan. Pilihan saya jika rasa lapar melanda di jam tanggung seperti ini kembali adalah varian Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang berbentuk prisma. Menurut laman resmi Heavenly Blush, saat lapar pada jam nanggung, lebih baik mengkonsumsi cemilan yang kaya protein dibanding yang mengandung karbohidrat, sebab mengonsumsi lebih banyak protein dalam makanan dapat memperlambat pencernaan dan membantu mencegah pemecahan karbohidrat dalam makanan, sehingga tidak cepat lapar. Greek Yogurt tinggi protein adalah pilihan cemilan sehat pada jam nanggung.

cemilan sehat dengan yogurt kental dan creamy

Heavenly Blush Greek Yogurt di Indonesia berada di bawah naungan PT Heavenly Nutrition Indonesia, seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya, memiliki 2 tipe produk, yang cup dan yang classic. Untuk tipe cup memuat 150ml yogurt per kemasan, dengan pilihan rasa antara lain strawberry, granola, peach, madu, pir, dan apel. Sedangkan untuk yang tipe classic, memuat 150ml yogurt per kemasan dengan ciri khas rasa yang creamy dan original. Tipe classic berbentuk prisma dan dilengkapi dengan sedotan. Sehingga cocok pula dibawa untuk perjalanan jauh. Kedua tipe Heavenly Blush Greek Yogurt ini memiliki tekstur yang creamy dan kental, jauh berbeda dengan tekstur yogurt yang banyak beredar di pasar Indonesia. Demi mendapatkan yogurt tinggi protein, kental, kaya nutrisi, dan mengenyangkan, Heavenly Blush Greek Yogurt disaring berkali-kali, serta dibuat tanpa pemanis buatan, tanpa perasa buatan, serta tanpa bahan pengawet.

Jadi, yuk mari pilihlah sarapan dan cemilan sehat yang tepat mulai sekarang, yaitu Heavenly Blush Greek Yogurt. Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.