Belajar Lebih Saat Bertemu Masalah: Jetcpack Error

Enaknya jaman sekarang, informasi apapun sudah ada yang bantu jawab. Belajarpun bisa secara otodidak. Manfaatkan google untuk menambah informasi dan belajar. 
 
Ceritanya hari ini, mau instal ulang plugin Jetpack di blog. Eh kok ga bisa nyambung antara Jetpack dengan WordPress. Pesan galatnya disuruh menghubungi tempat sewa hosting.
Ah tapi kan baru kemaren minta bantuan kesana (gaya, padahal kalo mentok langsung chat kesana juga sih, hehehe).
Coba dulu ah……
Ga ketemu guweh…… Pusyinggg beta……
Nyerah ah……
Chat Mas Yusuf and Friends ah (neh kan nyerah).
Eh benta, coba ganti keyword untuk search informasi tentang hal ini di Google ah (ye masih keras kepala juga, belum nyerah juga ya).
 
Hmmm.. Ada panduan untuk memperbaiki error plugin Jetpack pada c-panel hosting N****Hoster (bukan tempat saya sewa hosting). Diminta mengaktifkan xmlrpc.php pada cpanel kemudian menambahkan beberapa data (bahasa pemograman) pada file .httaccess melalui tab editor. Bisa cek cara lengkapnya disini.
Seperti di postingan sebelumnya, saya pada dasarnya adalah emak-emak yang iseng nulis blog dan hanya bersifat pengguna untuk aplikasi-aplikasi tambahan di blog, karena memang basic ilmu saya tidak di bidang komputer dan konten-kontennya. Jadi menambahkan sesuatu di tab editor itu adalah sesuatu yang sebenernya takut saya lakukan, sebab isinya bahasa pemograman yang tidak saya mengerti. Takutnya blog jadi tambah error. Apalagi ada kata-kata “deny”, ini abang deny siapa sih yang dipanggil, di tempat sewa hosting saya ga ada abang deny.  Apa cocok ya ini diterapkan di blog saya secara beda tempat sewa hosting. Tapi, beranikan diri untuk mencoba menambah data tersebut dan berhasil. Akhirnya Jetpack berhasil terpasang dengan apik di blog ini.
 
Iyesss… Harus berani mencoba….. Kalo ga ketemu masalah kita ga jadi belajar….
Btw itu abang “deny” yang dimaksud setelah saya telaah bukan orang yang dimaksud ternyata, tapi deny = abaikan (salah satu bahasa program). hahahaha… 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.