Social Media yang Tepat dalam Mengembangkan Bisnis

social-media-yang tepat

Penggunaan media internet sebagai salah satu media mengembangkan bisnis sejatinya tidak bisa dilepaskan juga dari penggunaan social media. Namun demikian, tidak semua jenis social media bisa digunakan sebagai sarana yang ampuh dalam memperbesar peluang usaha dan mengembangkan bisnis yang sedang ditekuni. Diperlukan beberapa kiat khusus untuk dapat memaksimalkan social media sebagai sarana pengembangan pasar atau omzet penjualan, yaitu seperti berikut.

  • Semakin terkenal suatu social media, semakin besar pula peluang keberhasilan usaha yang dijalankan. Secara logika, orang akan lebih memperhatikan penawaran yang dilakukan menggunakan social media yang terkenal dibandingkan social media baru yang belum cukup familier di mata masyarakat.
  • Banyak pengguna. Semakin banyak jumlah pengguna social media yang aktif, semakin besar pula peluang produk yang ditawarkan akan dikenal oleh masyaraakat. Demikian juga sebaliknya, semakin sedikit pengguna aktif suatu social media, maka semakin kecil pula peluang produk yang ditawarkan akan dikenal oleh masyarakat.
  • Beberapa jenis social media menawarkan space iklan yang dapat dimanfaatkan untuk menawarkan produk yang akan dijual dan tentu saja pilihlah social media yang menawarkan harga pemasangan iklan yang paling murah. Biasanya harga iklan yang dipatok berdasarkan PPC atau Pay per Click.
  • Social media yang memberikan fasilitas promosi khusus misalnya halaman penggemar, juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi gratis. Halaman penggemar yang memiliki banyak peminat, secara tidak langsung akan memiliki rating atau tingkat kepercayaan yang tinggi bagi mesin pencari social media tersebut.

Β Akan lebih baik apabila pemasaran produk yang dilakukan menggunakan social media selalu dilandasi dengan niatan yang baik dan benar agar tidak menimbulkan praduga negatif.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan