Review Drama Korea “Tommorow With You”

tommorow-with-you

Saya telat nonton drama ini, habis Goblin (2017) saya sempet vakum nonton drama. Drama ini adalah drama pengganti Goblin, jadi tayangnya sudah tahun 2017. Tiba-tiba pengen nonton drama ini karena penasaran apakah pemeran Lee Gang di Radio Romace sama dengan pemeran utama di drama ini. Ehh ternyata beda lo ya, dan akhirnya lanjut deh nonton drama ini. Bagus… Ini satu-satunya drama (lama) yang tidak saya skip pas nonton. Karena kalo di skip bakal bingung. Writer-nim, detail banget, njelimet tapi pas.

Judul : Tommorow With You
Episode : 16 (sudah tamat)
Genre : romantic, drama, fantasy, time-travel

Pemain Utama:

  • Le Je Hoon sebagai Yoo So Joon
  • Shin Min Ah sebagai Song Ma Rin

Mengisahkan kehidupan Yoo So Joon seorang pengusaha real estate yang kaya raya yang memiliki kemampuan time-traveling ke masa depan (dari sini dia mendapat kekayaannya). Kemampuan ini dia miliki sejak selamat dari kecelakaan kereta 7 tahun yang lalu yang menyebabkan orang tuanya meninggal. Saat dia melakukan time-travel ke 2019, dia melihat kecelakaan yang menyebabkan dirinya dan Song Ma Rin meninggal. Hal ini lah yang membuatnya mencari Song Ma Rin (di masa sekarang), dengan tujuan mengubah masa depannya. Hingga akhirnya dia memutuskan menikahi Song Ma Rin.

Song Ma Rin, adalah mantan artis cilik terkenal di masanya. Tapi sekarang dia bukan artis lagi, hanya bekerja sebagai fotografer freelance. Song Ma Rin juga merupakan korban selamat dari kecelakaan kereta 7 tahun lalu bersama Yoo So Joon. Song Ma Rin tidak mengetahui suaminya adalah seorang time-traveler sehingga sering keheranan dengan barang-barang di rumah yang canggih dan berasal dari masa depan. Semakin Yoo So Joon berusaha mengubah masa kini, masa depannya juga berubah-ubah.

Drama ini apik dan detail, bahkan penulis drama ini kepikiran ide Yoo So Joon memasang CCTV di masa sekarang dan Yoo So Joon pergi ke masa depan untuk mengetahui apa yang terjadi selam rentang waktu tersebut. Trus ada penggunaan HP transparan di masa depan. Chemistry antara Shin Min Ah dan Lee Jo Hoon dapet banget. Satu hal yang membekas bagi saya dalam drama ini adalah “komunikasi dalam hubungan itu penting, tapi seni mengkomunikasikannya juga sangat penting”. Di beberapa adegan drama ini diceritakan memang Song Ma Rin dan Yoo So Joon saling terbuka dan mengkomunikasikan segala hal, tapi karena cara mengkomunikasikan yang kurang tepat sering berakhir dengan salah paham.

Satu hal lagi yang bisa saya pelajari dari drama ini dari karakter salah satu karyawan Yoo So Joon (antagonis) adalah rasa iri hati akan membuat kita melihat kesuksesan orang lain sebagai hanyalah sebuah keberuntungan, padahal kita tidak tahu dibalik kesuksesan tersebut pasti ada perjuangan atau pengorbanan yang tidak kita ketahui, yang kita sendiri disuruh menjalaninya belum tentu sanggup.

Link Sinopsis : Tommorow With You

Sumber Gambar : Drama Fever

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan