Review Drama Korea “Jugglers”

Jugglers-21

Setelah Because This Is My First Life ada 3 drama yang saya ikuti setiap minggunya. Senin-Selasa ada Jugglers dan I’m Not A Robot, sedangkan Rabu-Kamis ada Black Knight. Tapi ditengah jalan saya menyerah, di I’m Not A Robot, ga sanggup ngikutin dua drama di Senin Selasa ternyata.  Sekarang ini setelah Jugglers selesai baru deh saya mulai nonton I’m Not A Robot, reviewnya jadi belakangan aja ya. Hehehehe….

Judul : Jugglers
Episode : 16 (sudah tamat)
Genre : romantic, comedy

Pemain Utama:
• Choi Daniel sebagai Nam Chi Won
• Baek Jin Hee sebagai Jwa Yoon Yi

Jugglers menceritakan romansa di suatu perusahaan antara asisten pribadi dan boss-nya. Jwa Yoon Yi selama ini (dengan boss sebelumnya) menjalani hidup dengan sifat pasif, taat, dan penuh pengabdian. Sedangkan Nam Chi Won adalah Direktur Departemen Video di perusahaan YB yang dingin, perfeksionis, dan penyuka anime, tetapi tidak pernah memiliki asisten pribadi sebelumnya. Jwa Yoon Yi dan Nam  Chi Won dipertemukan sebagai boss dan asisten setelah sebelumnya dia sempet dirumahkan karena digosipkan (dijebak) berselingkuh dengan boss-nya. Nam Chi Won memiliki trauma terhadap api akibat kebakaran saat dia kecil sehingga dia kehilangan keluarga satu-satunya (pamannya). Kejadian kebakaran itu ternyata terjadi di rumahnya Jwa Yoon Yi. Untuk menghadapi traumanya itu, Nam Chi Won menyewa lantai 2 di rumahnya Jwa Yoon Yi. Jadi dimulailah kehidupan mereka sebagai boss dan asisten di kantor dan  sebagai penyewa dan induk semang di rumah.

Selain berfokus kepada Nam Chi Won dan Jwa Yoon Yi, Jugglers juga menceritakan hubungan antara Hwang Bo Yool dan Wang Jung Ae. Hwang Bo Yool adalah calon penerus perusahaan YB yang saat ini menjabat sebagai Direktur Departemen Olahraga di perusahaan YB yang hobi maen game dan gonta-ganti asisten. Sedangkan Wang Jung Ae adalah sahabat Jwa Yoon Yi yang ditinggal oleh suaminya dengan seorang putra yang beranjak ABG (hobi maen game online). Wang Jung Ae adalah tipe ibu rumah tangga yang tidak pernah bekerja, tetapi karena kebutuhan hidup dia akhirnya melamar sebagai asisten Hwang Bo Yool dengan meminjam identitas adiknya, Wang Ming Ae.

Ada juga cerita perseteruan antara Nam Chi Won dengan Direktur Jo (Jo si Pemotong) yang selalu menghalalkan segalan cara untuk menduduki kursi wakil presdir di perusahaan YB. Dan menariknya lagi asisten pribadi dari direktur Jo adalah sahabat Jwa Yoon Yi, Ma Bo Na.

Nam Chi Won di episode awal mengingatkan akan ke-cool-an Sehe-Nim di Because This Is My First Life, tapi semakin kebelakang Nam Chi Won lumayan lebih hangat dari Sehe-Nim kok. Hehehe… Jugglers bergenre komedi romantis, jadi di setiap episode kita akan menemukan scene-scene lucu tak terduga yang bisa buat ngakak. Pembelajaran yang saya dapat dari drama ini:

  1. Dunia kerja itu penuh suka-duka. Sudah berbuat yang benar, masih saja ada orang yang iri.
  2. Menjadi pemimpin itu tidak mudah, sosialisasi dan mendengar bawahan itu penting.
  3. Sahabat itu ada untuk menguatkan dan mengingatkan kita jika berbuat salah.
  4. Jangan menghalalkan segala cara untu mencapai posisi tertinggi, jatuhnya sakit.

Pssstttt… Hati-hati dengan bokongnya Choi Daniel ya. Hahahahah….

Link Sinopsis : Sinopsis Jugglers

Sumber Gambar : Soompi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan