Aruna Radhaswari

Nama lengkap putri pertama saya ini adalah Luh Putu Aruna Radhaswari yang berarti Putri Pertama Yang Sukses dan Bersemangat. Dipanggil Una. Dilahirkan 27 Oktober 2013 pada pukul 07.30 WITA di Rumah Sakit Puri Bunda Denpasar melalui persalinan normal. Dengan proses pembukaan yang bagi orang lain lumayan lancar. Saya sudah mulai mengalami kontraksi mulai pukul 02.00 dini hari, tapi tipe konstraksinya masih jarang dan belum ada nge-flek. Menjelang pukul 04.00 rentang kontraksi mulai setiap 5 menit sekali. Dan entah dapat ketenangan dari mana, sebelum berangkat ke rumah sakit saya masih sempat untuk mandi dan sembahyang. Pukul 05.00 tiba di rumah sakit dan di cek sudah masuk bukaan 2. Sekitar pukul 06.00 ketuban saya pecah, dan mulai lancar proses bukaannya. Pukul 07.15 pas dokter datang dan bukaan sayaΒ  lengkap. Hupp… 07.30 tepat putri cantik saya terlahir.

Yapppp… saya resmi menjadi Ibu…

Btw selama proses persalinan pertama ini saya tidak ditemani suami, karena si Bapak saat itu sedang ada pendidikan di Jakarta. Tapi itu bukan masalah, yang penting kan ditemani dokternya. hahahaha… becanda ya Bapak…

Dan dimulailah kehidupan baru saya sebagai Ibu. Sempet ngalamin baby blues ringan juga setelah di rumah. Trus sempet ngeluh kok ga ada yang mempersiapkan (mental) saya untuk menyusui, semua mempersiapkan saya untuk melahirkan saja. Melahirkan gampang, menyusui yang susah.

Tapi… karena tekad sekuat baja… Sudah bisa lahiran normal, harus lanjut bisa ASI Eksklusif. Dan saya sukses (antara bangga dan sombong ni), saya berhasil memberikan ASI Eksklusif buat Una hingga dia berumur 1,5 tahun.

Cerita ASI Eksklusif Una nanti dibuat terpisah ya…

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan